Gelar Silaturahmi dan Saling Bersinergi terkait BP

Pemko Pekanbaru Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan 

Sekdako Pekanbaru Jamil Mag.foto bersama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan, Senin (8/11/2021)

Laporan: Candra

Pekanbaru

 

   PEMERINTAH Kota Pekanbaru yang dalam hal ini diwaliki Sekda Kota Pekanbaru H.Muhammad Jamil, M.Ag, MSi didampingi Asisten 1, Asisten 2 dan Asisten 3 mengikuti  rapat dan bersilaturahmi dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru.

Dimana kegiatan ini  kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan sekaligus penyerahan santunan kematian kepada ahli waris Tenaga Harian Lepas (THL) di Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Pada Bagian Umum. Sementara itu, kegiatan ini berlangsung di ruang Rapat Lt.5 Perkantoran Tenaya Raya , Senin (08/11/2021).

Dalam kesempatan ini Jamil menyebutkan bahwa para THL yang terdata di lingkungan Pemerintah Kota sudah mendapat JKK sebagai jaminan atas kecelakaan kerja. Pemerintah Kota juga berencana menjadikan para Ketua RT dan Ketua RW menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Jamil mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru mendukung penuh program jaminan sosial ketenagakerjaan yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Dan Jamil berharap BPJS Ketenagakerjaan menjadi mitra kerja pemerintah daerah sekaligus saling bersinergi terkait pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Pekanbaru.

Selain itu Jamil menegaskan bahwa pemberi kerja,  terutama perusahaan swasta wajib memberi jaminan sosial bagi pekerja. 

"Para pekerja wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Makanya saya minta kepada, Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru untuk bisa proaktif berkoordinasi dan berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Pekanbaru," harap Jamil. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar